Kinerja Yang Baik Menghasilkan Penghargaan Tingkat Nasional

.

Seiring dengan terus berkembangnya salah satu BUMD di Kabupaten Jombang, PDAM Tirta Kencana pada Senin, 29 April 2019 lalu mendapatkan 2 penghargaan sekaligus di tingkat nasional yaitu TOP CEO Bidang Budaya Integritas dan TOP Improvement BUMD 2019.

Acara TOP BUMD 2019 yang dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta Selatan oleh Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Asia Business Research Center; Sinergi Daya Prima; PPM Management; Harvard Business Review – Intelectual Bisnis Community; Melani K Harriman Associates dan lain-lain, bertemakan “BUMD Membangun Ekonomi Daerah yang Berkelanjutan” merupakan perhelatan yang ke 5 kalinya diselenggarakan.

TOP BUMD adalah salah satu kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas achivement (prestasi) dan improvement (perbaikan) yang telah dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan ini diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik melalui penelusuran data kinerja dan wawancara khusus, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

PDAM Tirta Kencana Jombang sejak tahun 2018 lalu sudah dinyatakan sehat dan sudah menghasilkan laba sebesar Rp. 1 M lebih oleh BPKP, oleh karena itu menurut ketentuan yang ada maka PDAM wajib setor PAD sebesar 25 persen dari laba yaitu sebesar Rp. 263.975.385,-. Penilaian kinerja itu berdasarkan pada aspek keuangan, operasional, pelayanan dan sumber daya manusia.

Semoga penghargaan ini merupakan semangat baru bagi PDAM Tirta Kencana dalam meningkatkan kinerjanya, apapun yang sudah dicapai selama ini merupakan hasil kerja keras kita semua seluruh sumber daya manusia baik itu di bagian keuangan dan operasional maupun dukungan dari unsur Forum Komunikasi Pelanggan dan masyarakat. (aries_pdam)