Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang Dilakukan Secara Rutin

.

PDAM merupakan salah satu BUMD yang berorientasi profit dan juga sosial. Sebagai perusahaan yang menangani pengelolaan air bersih tentunya tidak lepas dari kinerja seluruh staf. Perusahaan dikatakan baik apabila semua unsur yang ada di dalamnya berjalan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk mewujudkan cita—cita ini, perlu adanya kooordinasi dan evaluasi pada masing-masing bidang pekerjaan. Bagian keuangan tidak akan mendapatkan pemasukan yang banyak apabila di hubungan pelanggan dan di bagian penagihan tidak berjalan baik, demikian sebaliknya. Begitu juga di bagian pelayanan kalau tidak didukung dengan kinerja yang cepat, tepat dan akurat di bagian operasional apalah artinya perusahaan akan maju.

Setiap minggu atau bulan sekali, seluruh staf PDAM melakukan rapat koordinasi dan evaluasi yang diikuti oleh Direksi, para kabag, kasubag dan staf guna membahas permasalahan yang terjadi dan penyelesaiannya juga diputuskan pada waktu itu juga. Dalam membahas suatu permasalahan diminta kepada semua yang mengikuti rapat saling menghargai pendapat masing-masing sehingga dengan demikian akan cepat disimpulkan penyelesainnya.

“Yang penting bagaimana seluruh staf PDAM memahami bahwa perusahaan ini adalah tempat dimana kita mendapatkan penghasilan dan rejeki”, tegas Aries Yuswantono. Selanjutnya, maka kita harus memelihara rumah PDAM ini tetap baik dan kokoh meskipun badai mengganggu kita, tambahnya. (aries_pdamjombang)